Tuesday, December 6, 2011

Rakha

Rakha namanya,,,
anak tetangga sebelah kamar kontrakan
umurnya kurang lebih 3 tahun
akhir akhir kami sering bermain bersama
dia suka menggambar
dia suka berbicara
dia tidak mau terlihat tidak bisa
dia tidak mau terlihat salah
jadi dia suka menggunakan kata-kata 'tapi' 'iya tapi'
mengiyakan apa yang saya katakan dan menambahkan tapi untuk membenarkan apa yang dia katakan
terkadang saya harus mengerjakan tugas-tugas
terkadang saya ingin beristirahat
terkadang saya harus membersihkan kamar kontrakan
tapi saya sulit untuk menolaknya datang
jadi saya bisa belajar bersabar
saya bisa belajar menyayanginya
saya bisa belajar untuk tidak pernah merasa lelah
saya bisa belajar membuat orang lain selalu tersenyum
saya belajar untuk tidak pernah mengecewakan orang lain
saya belajar bagaimana membuatnya berharga
saya belajar bagaimana membuatnya menjadi orang yang selalu cerdas
saya belajar bagaimana membuatnya menjadi orang yang selalu baik
terimakasih Rakha atas kebersamaan kita,
puji syukur pada Allah atas kesempatan dan kesadaran mendapatkan semua ini.

No comments:

Post a Comment