Sunday, June 7, 2009

Di jogja dengan para wanita

Jumat, 6 Maret 2009
15.20
Jatinangor
Gw msih keneh ribet dengan sandal gw yg blom djahit, si Ika makin bikin gw panik msih juga nanyain gladi resik KBU, ah,,,, dtelponlah teddy m gw biar Ika brenti ngoceh. "Lu mw kemana ze", tanya Ika dg penasarn, tiba-tiba pas gw lg beberes. "kJogja, Yogyakarta,,, Ikut yu". Iyahh dan ternyata teddy bilang si eta teu jadi ngeMC,,, Akirnya dengan semangat ternyata dia bner-bner mw ikut ngegembel diJogja. Bwat ngehindari bacotannya yang syok, seneng dan bersemangat, hah langsunglah gw cabut untuk ngejahit sepatu, n capcus ksekre. Geblek 4.15 megami enggeus sms buru-buru khandap, urang acan mandi, ncan sholat, masih keneh bingung antara bw sleepengbag or selimut. Udah gitu si Arief udah mintain motornya lg,, ahhh PANIC,,,

16.03
Depan gerbang
"Dua bus lewat udah, gara-gara lu telat", Megami yg ud nunggu gw dr set 4. "Lagian orang kita janjian jam 4", kata gw membela diri. Sambil ngobrolin hal-hal yang kaga penting kita nungguin bus dgerbang. Gw liat-liat ternyata anak kmpuz lg pada mw tabur bunga bwat si galih, anak sosek 07 yg baru meninggal kemaren,, hh si Babas, bagus dkk, eh ada si imam, moudy jg, khais, eka dan banyak lg anak pertanian. Pas mereka udah mw mulai yah bus gw dteng,, pdhl sbenernya c gw pengen ikut, paling ga ngeliatlah,, Tapi i must to go n ninggalin dicky yang keganjenan m Ika, ‘berisik'.

17.30
Kiara condong
"hah abis", kita semwa pada bengong. "Ada c tp bediri", kt ma2 tmene megami. Ywdalah demi Jogja. Dengan ngebiarin mereka ngantri tiket, gw indeed bwt beli film n sholat,, ko kyna bny mahasiswa disini y. Bener kan pas gw lg menunggu kedatangan kereta, ternyata ada temennya si Ika,, dan belakang kita hah banyak anak unpad, fisip, fikom, dan mahasiswa lainnya. Bener-bener long weekend. Okey kynya suasananya ud mulai kaga enak pas tmen2nya Ika duduk samping kita. Dan bener, bangsat gara-gara kamera, gw diketawain, sial. Megami naik darah, gw cm tersenyum tabah. Emang mereka bisa apa si, ngabisin dwit bonyok doang. HH,,, kita buktiin tar.

20.15
Kereta
Kereta dateng n dengan segera kita menuju pintu kereta untuk mulai berdesakan mencari lapak. Yah pinuh,,, Eh kliatan ada yang kosong, dengan sigap semwa dari kita langsung menuju satu titik itu. Yes we got it. Masih belom ada klimaks batin gw disela-sela bodoran kita,,, masih tertawa n bisa berfikir sehat. Okey ikuti aja prosesnya. Hh mulai satu persatu kita tumbang, terlelap.

Sabtu, 7 Maret 2009
05.55
JOgjakarta
Wow,, Lempuyangan,, Jogja we come. ,,,,yuhuuu semangat untuk belajar, motto yang kita bikin sblm brkt. Kamar mandi, tujuan pertama kita. Mulailah kita jalan menyusuri jalanan jogja yang eksotik dari sudut pandang kita sebagai pendatang. Lama juga y, nemuin WC, coba kalo toilet stasiun kaga penuh hh udah pengen bebersih ne. Setelah beberapa kali gagal nemuin WC, akirnya dapet juga kita musholla yang nyaman banget, didalem gang, bersih, rapih, loba cai nupenting mah. Kaga maw keduluan, gw lgsg msuk kmar mandi bwt MANDI,, segerr cing. Udah bersih jadi laper, beli nasi 2000an, dikit si, segenggem dengan lauk sambel. Lanjut kita jalan lagi kmalioboro sambil nyari teh bwat Ika yang udeh berisik, Eh ktemu temene yang kuliah diJogja dimas n friend. Tapi cm bentar c, just say hello. Di taman depan malioboro kita makan tu nasi 2000an ditemani teh anget,, isss ternyata kenyang.

07.30
Malioboro
Malioboro masih sepi, blom pada buka. Urang kamana deui nya,, okey kita putusin bwat ngikutin kmana kaki kita melangkah,, HAH tmene si Ika yang sastra brengsek itu, ketemu lagi, sial. Tapi mereka kaga bawa tas, udah siap jalan-jalan rupanya. HH pura-pura teu ngadengek tea,, kita berpapasan. emang kita peduli ma apa yang uda kalian lakuin kkita,, dasar bego.
Eh ada bus trans, gw bru taw loh. Kata mas nya kprambanan bisa naik sekali doang Rp 3000,, ihhh maw. Ok tapi tar aja masi pagi, kita ke alun-alun dulu,,, masi pagi euy, manfaatin kesempatan udara seger bwt jalan. Anjir cakep, kaya istana Negara (Emang istana ternyata), poto-poto dulu ah,


09,00
Kraton Jogja
Kprambanan sekarang?? Masih pagi,, lanjut akirnya kita jalan kekraton JOGJA, ngabisin yang disini dulu lah. Hh megami udah mulai bereaksi kakinya,,tahan yup, bentar lagi cuy. Ok istirahat dulu diDPR dpan gerbang pintu masuk kraton. Poto-poto deui, sigana mah urang haus,,, sakedeng nya meli teh anget, kan td blom, ank2 mah udah pada ngrasain teh anget serebuan tadi pas makan. Wah ternyata, sigana mah aya acara, petugas kratonnya pada rapih, n barang-barang kraton pada dijaga, di kasih pager,, yahh,,,. Asup-asup, liat-liat, eh btw boleh poto2 kaga, tar suruh bayar lagi, Untung ada bapak yg baek itu jadi aman , n finally qt bs poto berempat. Tapi ada yang aneh loh....

12.00
Kraton Jogja
Hh Urang tlp p.hadi, yah si eta ngajakan kparis,, hh maw, -ditepi pantai aku menangis...-(slank). Tapi masalahna barudak mbung, belom ding, tr masi bisa dbujuk.

12.30
Taman Sari
Harusnya qt udah brkt kprambanan, tapi sigana mah aya tempat nu kudu dikunjungin,,, berjalanlah qt mnuju taman sari, ngelewatin dagadu pusat, pasar burung, n YUhu sampe d benteng.. Yes keren. Tapi panas, terik, haus, kaga punya minum… oh Tuhan auuss.

14.25
Taman Sari
Aduh urang can ngasih kpastian ka p.hadi,, hh mulai gelisah, anak-anak masih kaga maw, tp mereka udah rela klo gw pergi. Gimana dunkz. Eh ko pada kaga ada y, duh urang ketinggalan cing, urang cari-cari ke atas, pi ko tangga goyang-goyang,, hiii, n ternyata euwuh bete, enggeus ngeri, euweuh deui. sereem

14.30
Taman Sari
Setelah ketemu ma anak2 yang keliatannya dan emang beneran udah capek pisan dideket kolam pemandian sang putri, gw mencoba untuk kembali membujuk para wanita itu pergi ma p.hadi ke paris. Pas maw cabut hh petugas mengerikan menawarkan kita untuk mencari sesuatu yang katanya berguna bwt kita alias mengajak kita bersemedi, iaaah lets go, segera pergi dari sini.
Hh, panas, terik, tapi kudu jalan, ngirit cuy dan ternyata emang jauh dari tamansari ke shelter teh buat anak2 itu, kasian,,, Cz belum makan siang, makanlah dulu kita (sembari ngaso) yang kalo dibandung disebut kupat tahu dengan modifikasi jogja tentunya, gila porsinya banyak banget, dan nungguin antri juga lama, padahal pinggir jalan,, he ternyata enak dan amat sangat mengenyangkan

15.00
Pusing banget gw, sore jam 3, gw baru dateng di prambanan, n hp gw MATI padahal gw blum mastiin mr.hadi n blum telpon ust. Solikhin Abu Izzudin, hah bete, enggeus kitu barudak cararapek truz kaga maw diajak ke paris lg, padahal urang kadieu pan hayang have fun,laen ngabiarkeun,,,ncan ketemu batur. Finally mereka maw ketemu p.hadi heula, urang nungguan diambarukmo, rek nyokot dwit, eh cepekan, teu jadi lah, then terjadi kejadian diblandongan.

11.30
UIN jogja
Akhirnya gw rasain angin jogja dan mlem di..tempat nongkrong utama di jogja –katanya-, pokoknya deket2 UIN gt dah, meskipun Cuma bentar c, dikenalin ma temen2 jakartanya si burhan, lumayan. Trus berangkatlah kita menuju parangtritis, pi mampir base camp the jak heula nya, sakedeng.

12.30
Basecamp the Jak
Eh ujan, tungguanlah bentar, tapi kagak reda2 ya, makin deres lagi, akirnya gw terlelap, sedangkan yang laen pada nonton bola. Setengah dua dihudangkeun p.hadi, berangkat cena. Yuhuu,,,berangkat,, uhh asik jalan2, deui, heu. Hah jogja emang wokeh, ngelewatin...udah gw catet ko, pi beli tolak angin dulu y, bisi asup angin, + beliin mega pulsa -fhuh gmn kabar ank2 itu-. Ti tadi urang ngahubungi si eta euweuh, sms teu dibales, watir. Telpon teu diangkat, barudak indeed ke paris, yuhu, tengah jl ujan deui, teduh heula euy –jalan2 diakir pekan liat kekiri dan kekanan ,,(shaggy dog)- then welcome to paris,

Minggu 8 Maret 2009
03.00
Parangtritis
Jalan2 ah ngilangin tiris. 4.10 sare urang, ngantuk, iah set 5 dihudangkeun p.hadi, dititah dahar, hah hoream, masih maw tidur, pi dahar oge finally, kenyang, makan mie c, cuz makan yang laen blum pada mateng kata si ibu warung teh. Truz urang jeung p.hadi nungguan sunrise, -ditepi pantai aku menangis(slank)-. Hayang boker, heheh, lila cek batur teh, nya he euh ath, namanya juga boker, kudu dinikmati cuy.

07.30
Parangtritis
Urang balik, ditengah jalan berpisah ma rombongan, kan gw pengen taw munding n kalagasan, tempat kerajinan-kerajinan gt deh, kulit dan gerabah kalo ga salah.

09.00
Kosan p.Hadi
Langsung tepar , ngehubungi anak2 juga gak dibales, gak ada yang ngangkat, still euweuh, kumaha urang balik ka bandung ieu teh. Eh ma nina diangkat, cz of barudak kagak jelas, dan nina aya tiket hiji deui, okey gw save lah.

15.00
Kosan p.Hadi
Yak tktk jm 3 sore baru bangun mampus, kumaha ieu, langsunglah gw mandi dan gosok gigi truz tancap gas ke malioboro berharap ketemu barudak. Laper si, dahar heula di deket mandala krida, soto jogja maybe, enak juga.

16.00
Malioboro
Kagak dihubungi sama sekali ma ank2, parah. Gw ngehubungi juga kaga direspon. Okey paling gak gw berpikir bakal keLempuyangan bareng, tapi,,,,

21.57
Malioboro
Shit 9.57 malem they call said di Lempuyangan, tai. Brengsek gw ditinggalin, gw dikerjain, jadi ini balas dendam. Gw buru-buru pergi keLempuyangan setelah menunggu dari sore untuk bertemu mereka. Dengan optimisme bisa nyampe dalam 10 menit, gw jalan menyusuri rel kereta, toh kalaupun udah berangkat, gw bisa langsung naek kereta. Then gw ktemu jembatan, ok think i can, wow ternyata jembatan itu ga ada pijakannya sedangkan ada kereta maw jalan, bisa mati gw ditabraknya. Finally, gw balik menyusuri rel kereta, dan kereta itu,,hh.

22.00
Pangkalan becak
Cz overlimit akirnya gw naek becak,, 15 ribu, bangkrut udah, duit beak ieu. ALLAh. But cz i think i’ll see the train, n masih bisa ketemu barudak, gw jabanin tuh becak.

22.18
Lempuyangan
Fucking train, we lost, ternyata kereta itu, damn. Dengan penuh kecewa dan yang udah maw marah dan akirnya marah-marah, apalagi liat mereka ketawa-tawa dan seolah menertawakan gw, bangsat, kesel banget, sumpah beneran. But they still here, menunggu gw, masih disini gak ninggalin gw, Maha Suci Allah. I cant speak anything setelah pertengkaran dengan mereka yang cukup bikin gw keringetan, apalagi ada masalah pribadi dengan megami. But I feel so shy bout my false. I cant belive it, gw kagak taw kudu ngomong apa, cz they silent, gak mengungkit-ungkit kejadian malem itu, malem sebelumnya, fhuh urang salah, teu bisa ngomong nanaonan deui. Ternyata kali ini gw gagal menjadi kakak, gw gagal menjadi teman. Urang kudu belajar deui.
Akirnya malam itu kita habisin dikosan dimas, dan masih keneh ada sedikit pertengkaran n ti-is2an ma megami, thx friends, hh, urang nya, y Allah sorry.

Senin 10 Maret 2009

04.30
Kosan dimas
4.30 urang bangun, mandi n sholat, n urang bisa bebersih total akirnya. Kliatan pisan pada capek, lelap pisan, or jgn2 larut tidurnya. Hh gak tega banguninnya. Cz of I’m so bored, I’m go, jalan2, enjoy dweather, menghirup udara pagi, dan sedikit bernafas after all of I did yesterday, dan melemaskan sedikit sendi-sendi kaki sebelum menapaki kesumpekan dikereta entar. Hah urang puas pagi itu, jalan2 sorangan, telpon jo, telpon moa, dahar gudeg yang ternyata mahal, dan harus menunggu sejam sebelum menikmati lezatnya, hah puas pisan lah.

11.00
Kosan dimas
Jam setengah 11 kita bertolak ke stasiun, pi seperti biasa gw belakangan, maw jalan2, keliling UPN dulu, mumpung, salah sendiri gw liat, ternyata UPN blakang shelter, y enggeus we, berbolang heula. N mereka duluan, ngadagoan di lempuyangan. Alhamdulillah kagak ada masalah mpe gw nyampe distasiun dan bertemu anak2. Paling Cuma satpam UPN yang ngira gw maling kali yak, or gembel meureun, ngeliatinnya curiga gitu. Dan what??? Gw ktmu gegen, agenda umbara, gila ternyata dunia sempit pisan nya, hh bosen besok ketemu lagi di KP, jadi ternyata ada 2 anak pertanian yang gw temuin di liburan kali ini.

12.00
Lempuyangan
kereta belom dateng, 10 mnit kemudian kata petugas stasiun the. Sambil menunggu kedatangan kereta yang dimana kita gak maw katinggalan lagi, yok maen poker,, lumayan mengisi waktu yang dimana semua orang (terutama gw) udah pada baekan. Dan mengisi waktu-waktu trakhir di liburan di Jogja kali itu bersama dimas n friend.

Catatan penting

Parah gila, tega pisan, ze ngebuang temennya demi kepentingan dia sendiri, egoisme tingkat tinggi. Padahal gak semua orang sama, semua keadaan ga bisa dipukul rata, dan gak semua masalah bisa dipecahin secara ze. Karna tiap orang punya batasan dan toleransi yang berbeda. Dan ze plis bersikap rasional.

Kiara condong-Lempuyangan-Tugu-Istana-Kraton-Taman Sari-Prambanan-Ambarukmo-Kosan p.Hadi-Blandongan-tempat nongkrong di UIN-Sayyidan-Base camp the Jak-Parangtritis-Munding-Kalagasan-Prawirotaman-Taman Siswa-Mandala Krida-Gembira Loka-Sayyidan-Janabadra-Mandala Krida-Malioboro-Perempatan Ringroad Utara-Toga Mas-Veteran, UPN-p.Cruiser-Gajayan-Kaliurang-UGM-UII-Mapala Unisi-Halte Yos Sudarso-SMPN 5 Jogja-Stadion Kridosono.

1 comment:

  1. what a 'nice' trip ya jen, hahahhah... pake tanda kutip, heuheu...

    indeed means indit, iya pan? :P
    basa maneh yea -______-'

    ReplyDelete