Monday, March 22, 2010

Kebisingan

Kala itu aku tersentak oleh suara bising.
Beberapa orang berbisik,
beberapa orang berteriak dengan lantang
dan sebagian orang yang lain hanya menganggukkan kepala dan sorak sorai.

Aku tertegun,
menundukkan kepalaku,
kemudian seseorang disebelahku mendengungkan sesuatu ditelingaku.

Aku tetap terdiam

Aku melihatnya, ketika pada awalnya semua bekerja di mejanya masing-masing
ketika semua orang bercengkerama mesra
Kemudian seseorang datang, bergabung bersama kami
Lalu turut berada dalam lingkaran
Dan kami masih melakukan apa yang biasa kami lakukan

Tapi kemudian seseorang berbisik,
dan semakin banyak orang yang berbisik,
Kemudian seseorang berteriak
dan terjadilah kagaduhan itu.

Aku terdiam, memandang sekeliling
mencoba tidak menjadi bagian dari kegaduhan,
Tapi semakin lama semakin bising, mengganggu telingaku
Tanpa beranjak dari sana, aku telah menjadi salah satu bagian dari kegaduhan itu
Aku tak bisa menghindar, dan aku akan menyelesaikannya

No comments:

Post a Comment